Statistik


Keadaan mahasiswa Prodi S2 Manajemen Pendidikan berdasarkan penerimaan mahasiswa baru adalah sebagai berikut

Jadi, jumlah keseluruhan mahasiswa Tahun 2017-2020 adalah 98 orang.

Dari data yang ada terlihat bahwa terdapat kecenderungan jumlah mahasiswa yang diterima setiap tahun menurun. Hal ini disebabkan karena pimpinan Prodi mengambil kebijakan membatasi jumlah mahasiswa S2 agar proses belajar mengajar dan pembimbingan menjadi lebih efisien dan efektif.


Berikut merupakan Data Statistik Mahasiswa  menurut Status Mahasiswa

 

Berdasarkan data mahasiswa yang diperoleh dari Sistem Informasi Akademik UNIMA, mahasiswa aktif yang terdaftar sampai Tahun 2017 berjumlah 145 orang. Mahasiswa ini adalah yang aktif melakukan kegiatan akademik seperti, pembayaran SPP, dan pendaftaran kembali mahasiswa di PPs dan prodi serta mengadakan kontrak perkuliahan (KHS) melalui Sistem Informasi Akademik (SIA) UNIMA.

Salah satu permasalahan yang dihadapi prodi adalah setiap semester berjalan terdapat mahasiswa yang tidak membayar SPP yang secara otomatis mahasiswa tersebut dinyatakan cuti akademik. Permasalahan lainnya ditemui ada mahasiswa yang membayar SPP tetapi terlambat mengkontrak mata kuliah (KRS) secara online. Sistem kontrak matakuliah di UNIMA saat ini harus dilakukan secara online di SIA UNIMA yang ditangani PUSKOM UNIMA.

Profil mahasiswa Program Studi S2 MP sangat bervariasi, berasal dari berbagai daerah di Indonesia Timur yakni, Sulawesi, Maluku dan Papua.  Mahasiswa yang terdaftar pada Prodi S2 Manajemen Pendidikan merupakan hasil rekrutmen dan seleksi yang dilaksanakan secara terencana, terprogram dan teratur setiap tahun melalui mekanisme rekrutmen dan seleksi standard. Mahasiswa S2 MP pada umumnya sudah memiliki pekerjaan secara tetap yakni sebagai dosen, baik pada perguruan tinggi negeri maupun swasta, guru, PNS pada instansi pemerintah dan karyawan pada lembaga swasta.


Berikut ini digambarkan profil mahasiswa aktif berdasarkan profesi sesuai data pada tahun 2017.


Menyangkut tingkat pencapaian akademik nilai IPK per-angkatan mahasiswa yang diperoleh dari sistem informasi akademuk (SIA) UNIMA adalah sebagai berikut.